SHARE

JazzHijauJakarta, GEO ENERGI – Boleh dikatakan bahwasannya lingkungan hidup merupakan salah satu bagian penting bagi kehidupan manusia. Dan tentu, banyak pula cara kita untuk mewujudkan rasa kepedulian tersebut terhadap alam ini. Misalnya saja dengan Walhi yang menggandeng beberapa pekerja seni kenamaan untuk turut serta peduli terhadap lingkungan hidup dengan karya.

Karya yang berupa peluncuran Album Jazz Hijau itu dilahirkan dari kerja kolaboratif antara pekerja seni Indonesia dan Belanda yang sengaja disajikan untuk mengkritisi keadaan lingkungan hidup yang semakin memilukan, ditambah dengan masalah sosial seperti bencana ekologis yang terus terjadi dengan korban jiwa yang tidak sedikit, jutaan orang yang harus berebut air bersih, serta dampak perubahan iklim yang mengancam khususnya wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Indonesia.

“Album Jazz Hijau ini sebagai bentuk ekspresi perjuangan yang melampaui batas dan sekat geografis, kelas sosial, etnis, dan pembatas lain di bumi ini untuk mengambil tindakan yang lebih berarti dalam menjaga dan menyelamatkan bumi,” ucap Abetnego Tarigan, Direktur Eksekutif Nasional WALHI, Selasa (10/3).

Album Jazz Hijau ini berisi 12 lagu  dengan digawangi oleh Bintang Indrianto, sebagai music-director. Menyertakan kontribusi penyanyi Jazz Belanda, Heleen Van den Hombergh. Selain itu melibatkan para musisi jazz terkemuka Indonesia seperti Denny Chasmala, Iqbal, Oele Pattiselanno, Bonita and the Hus-band. Selain itu,  para penyanyi terkemuka seperti Margie Segers dan Iwa K juga turut serta atas album tersebut.

Lewat persembahan Musik Jazz Hijau ini, besar harapannya bahwa pesan kepedulian lingkungan hidup akan dapat lebih luas tersebar ke khalayak ramai. Sajian jazz yang menghibur, semoga menjadikan pesan positif akan lingkungan hidup, lebih dapat diresapi publik. Yang pada akhirnya, upaya menjaga dan menyelamatkan lingkungan hidup bisa lebih meluas dari berbagai kelompok masyarakat, karena Masih Ada Cinta untuk Lingkungan. (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here