SHARE
editorials.voa.gov
editorials.voa.gov
                                                                                                                                                          editorials.voa.gov

Jakarta, GEO ENERGI – Sebagai perusahaan BUMN gas, PT. Perusahaan Gas Negara (Persero) Tbk (PGN) tentunya juga ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program pemerintah dalam konversi BBM ke BBG. Hal itu ditunjukkan dalam upayanya untuk memperluas pemanfaatan gas bumi untuk berbagai sektor konsumennya, mulai dari rumah tangga, UKM, komersial, industri, pembangkit listrik dan transportasi.

Khususnya di sektor transportasi, PGN membangun infrastruktur pengisian BBG baik berupa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Gas (SPBG) dan Mobile Refueling Unit (MRU). Setelah sebelumnya PGN berhasil membangun di kota Jakarta, Bekasi dan Bogor, kini PGN menghadirkan SPBG di Surabaya, tepatnya di bilangan Ngagel.
“Keberadaan SPBG Ngagel ini menunjukkan komitmen kuat dari PGN untuk mendukung program pemerintah dalam konversi BBM ke BBG,” kata Direktur Utama PT. Gagas Energi Indonesia, Danny Praditya dalam acara soft launching SPBG Ngagel, Senin,   (9/3).
SPBG Ngagel ini dirancang berkapasitas 0,5-1 MMSCFD atau 15.000 hingga 30.000 liter setara premium (lsp) per hari. Harga gas per lsp dibanderol Rp 4.500,-. Danny juga menambahkan bahwa pada tahun ini PGN juga akan menambah lagi satu SPBU di kota Surabaya. Selain itu, PGN juga menyuplai gas untuk tiga SPBG milik mitra PGN di Surabaya dan sudah memiliki MRU yang siap untuk ditempatkan di Surabaya.
“Kami masih berkoordinasi dengan pihak Walikota Surabaya untuk mendapatkan lokasi yang pas untuk MRU PGN,” ujar General Manager PGN SBU Distribusi Wilayah II, Wahyudi Anas yang juga hadir pada acara soft launching. (YAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here