SHARE

Jazz Hijau(1)Jakarta, GEO ENERGI – Walhi kembali mengeluarkan album kedua mereka dengan tajuk, Album Jazz Hijau yang merupakan rangkaian dari salah satu kampanye kreatifnya.

“Album Jazz Hijau Walhi sebagai salah satu kampanye kreatif yang strategis karena seni adalah emosi yang mampu membahasakan pesan dalam bentuk sederhana kepada publik sehingga terbangun koneksitas secara masif,” jelas Surachman Ponco selku Staff Pengembangan Dana Publik -Eksekutif Nasional Walhi (10/3).

Selain merupakan bentuk persuasif dari Wahana Lingkungan Hidup (Walhi), Surachman Ponco juga mengatakan bahwa album tersebut merupakan salah satu pilihan sebagai rangkaian agenda kampanye dan penggalangan dana publik yang akan dilakukan oleh Walhi.

Adapun proses pembuatan album yang kedua ini, Walhi banyak dibantu oleh salah seorang musisi jazz terkemuka Indonesia, Bintang Indriarto dan juga berkolaborasi dengan Heleen van den Hombergh yang merupakan seorang musisi jazz asal negeri kincir angin, Belanda.

“Album Jazz Hijau merupakan album Walhi yang kedua. Sedangkan yang pertama adalah Album Musik Pulihkan Indonesia. Dalam proses pengerjaan Album Jazz Hijau, kami dibantu oleh Bintang Indrianto (seorang musisi terkemuka Jazz Indonesia) dan dalam album ini WALHI berkolaborasi dengan Heleen van den Hombergh (sebagai seorang musisi Jazz Belanda yang peduli terhadap isu lingkungan hidup dan konsern terhadap isu hutan tropis di Indonesia) dan kelompok musik tradisional di Indonesia,” tambahnya.

Besar kemungkinan, apabila Walhi terus mengeluarkan karya-karyanya yang mengajak masyarakat agar lebih peduli terhadap lingkungan bisa tercapai seperti apa yang mereka harapkan. “Untuk ke depan memanfaatkan Album Jazz Hijau Walhi ini sebagai materi kampanye Walhi, tutup Surachman Ponco. (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here