SHARE
ILUSTRASI (Foto: Hermana)

Listrik-foto Hermana (2)Jakarta, GEO ENERGI – Berdasarkan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Menengah Nasional (PJPMN) 2015-2019 , PT PLN membuat proyek pembangunan pembangkit tenaga listrik. Dari total 35000 MW (mega-watt) yang akan dibangun, sekitar 25000 MW merupakan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU).

“Dalam 1 tahunnya dibutuhkan 4000 ton batubara untuk menghasilkan 1 MW. Jadi untuk 2019 nanti akan butuh 100 juta ton batubara dalam waktu setahun,” ujar Helmi Najamuddin yang tengah menjabat sebagai Kepala Divisi Batubara PT PLN (Persero).

PLN akan terus membangun kerja sama dengan para pengusaha batubara untuk memenuhi pasokan. Helmi mengharapkan agar para pengusaha dapat menjabarkan cadangan dan spesifikasi batubara yang akan dipasoknya. Apakah low range coal atau medium range coal agar nantinya PLN dapat menyesuaikan teknologi dalam PLTU yang akan dibangun.

“Kita membangun PLTU yang sesuai dengan spesifikasi batubaranya. Kalau low range coal makan PLTU yang dibangun harus bisa memakai batubata low range,” jelasnya (10/3). (GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here