SHARE
Albert
Albert
                                                                                                                                            Albert

Jakarta, GEO ENERGI- Berbagai prediksi perkembangan ekonomi dunia dalam bidang energi dalam dua puluh tahun ke depan disampaikan dalam media briefing yang diselenggarakan oleh BP Energy. Mengusung tema BP Energy Outlook 2035, Spencer Dale menyampaikan,  meskipun terjadi peningkatan dalam permintaan global akan energi yang mencapai angka di bawah 40%, permintaan batubara akan semakin menurun.

“Permintaan energi tersebut digerakkan oleh pertumbuhan ekonomi yang pesat, seperti yang sedang terjadi di negara Asia diantaranya India dan Cina. Sedangkan permintaan energi di negara maju seperti Amerika Serika dan Eropa akan berkurang secara bertahap,” kata pria yang kini menjabat sebagai Chief Economist BP Group di Kediri Room, Hotel Dharmawangsa (10/3).

Dikarenakan ekonomi Cina yang masih bergantung pada sektor industri permintaan terhadap batubara masih besar untuk saat ini. “Akan tetapi menurut interpretasi saya tingginya permintaan batubara ini tidak akan bertahan lama sampai dua puluh tahun ke depan. Alasannya adalah sifat ekonomi Cina yang akan mulai berpindah dari sektor industri menjadi sektor jasa pelayanan. Pada akhirnya permintaan minyak bumi akan meningkat menggantikan batubara”,jelasnya.(GDH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here