SHARE
rmol.co
rmol.co
                                                                                                                                                                                                    rmol.co

Jakarta, GEO ENERGI – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tengah melakukan penyeledikan kasus dugaan suap proyek pengadaan Tetra Ethyl Lead (TEL) di Pertamina pada tahun 2004-2005 dengan memanggil Direktur PT National Energy Solution, Norman Edward Sebastian.

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha juga membenarkan perihal penyidikan tersebut. “Diperiksa sebagai saksi untuk tersangka Suroso Atmo Martoyo sebagai mantan Direktur Pengolahan Pertamina,” ujar Priharsa Nugraha, Senin (9/3).

Pada kasus tersebut, Norman Edward Sebastian akan dimintai keterangannya untuk bekas Direktur Pengolahan PT Pertamina Suroso Atmo Martoyo dan Willy Sebastian Liem yang sudah lebih dulu menjadi tersangka akibat kasus dugaan suap perusahaan energi asal Inggris, Innospec. Ltd terhadap pejabat Pertamina dan pejabat sektor Minyak dan Gas (Migas) tahun 2005.

Atas perbuatannya, WSL dijerat dengan Pasal 5 ayat 1 huruf a dan b, pasal 13 UU No.20/2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi (Tipikor). Sementara, Suroso dijerat dengan Pasal 12 huruf a atau b dan atau pasal 11 UU No. 20/2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi (Tipikor). (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here