SHARE
simomot.com
simomot.com
                                                                                                                                                                            simomot.com

Jakarta, GEO ENERGI – Medco Indonesia menyerahkan sepenuhnya pengusutan peristiwa terjadinya kebakaran di sumur gas JR-57, Block A, Aceh Timur kepada pihak kepolisian.

“Kita sudah menyerahkan pengusutan peristiwa itu kepada pihak kepolisian untuk menindak pelakunya sesuai prosedur hukum yang berlaku,” kata Humas PT Medco E & P Indonesia ketika dihubungi Geo Energi, Senin (9/3).

Sebelumnya telah terjadi kebakaran di sumur gas JR-57, Block A yang terletak di Desa Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmue, Aceh Timur, pada tanggal 8 Maret 2015 pukul 04.00 Wib.

Menurut Senior Manager Relations, Medco E & P, Teguh Imanto, kebakaran yang terjadi di sumur tua yang telah ditutup oleh operator sejak tahun 2000, diduga akibat tindakan oknum yang tidak bertanggung jawab yang bermaksud memproduksikan sumur ini secara ilegal.

“Perusahaan telah berkoordinasi dengan aparat keamanan dan Pemda Aceh Timur untuk memberlakukan prosedur keselamatan dan keamanan,” kata Teguh dalam siaran persnya.

Dia menambahkan, sampai sejauh ini tidak ada laporan mengenai korban jiwa maupun pencemaran lingkungan yang diakibatkan kebakaran sumur gas yang berada di dekat pemukiman penduduk.

“Prioritas kami saat ini adalah keselamatan dan keamanan masyarakat, pekerja dan lingkungan. Perusahaan telah bekerja sama dengan pihak terkait untuk melakukan langkah-langkah yang perlu dilakukan untuk memadamkan kebakaran ini secepatnya”, jelas Teguh. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here