SHARE

Mentri BUMNJakarta, GEO ENERGI – Hasil Pertemuan Sejumlah Menteri di Kementrian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) pada Sabtu (7/2), menyimpulkan jika PT Pertamina (persero) telah siap untuk memiliki sebagian saham Blok Mahakam.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Sofyan Djalil mengatakan, pada pertemuan tersebut, agendanya adalah melakukan presentasi dari pihak Pertaminan mengenai Blok Mahakam.

“Kami berbuah keyakinan bahwa pertamina cukup siap untuk menjadi pemegang saham mayoritas Blok Mahakam,” kata Sofyan kepada wartawan di Gedung BUMN Jakarta Pusat, Sabtu (7/3).

Sofyan mengatakan kesimpulan tersebut diambil oleh peserta rapat yang terdiri dari Menteri BUMN Rini Soemarno, Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Kepala SKK Migas Amien Sunaryadi, Menteri Kemaritiman Indroyono Soesilo dengan pertimbangan bahwa Pertamina telah memiliki banyak pengalaman dalam mengelola sektor migas di tanah air.

Meskipun demikian, keputusan jadi atau tidaknya Pertamina memiliki saham di Blok Mahakam, kata Sofyan, akan diputusakan pada sidang kabinet mendatang.
“Kami tidak mengambil keputusan hari ini, tentu karena harus melaporkan pada rapat kabinet dan persetujuan Presiden terlebih dahulu,” kata dia. (ACN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here