SHARE

Pertamina-GedungJakarta, GEO ENERGI – Sesuai tujuannya, bahwa tabung gas elpiji 3 kg memang diarahkan bagi masyarakat yang ekonominya di bawah. Seperti yang telah dikatakan oleh Direktur Marketing and Trading Pertamina, Ahmad Bambang pada beberapa hari yang lalu kepada wartawan.

Dikarenakan harganya yang jauh lebih murah daripada tabung gas elpiji 12 kg, alhasil mengundang minat beberapa restoran atau rumah makan yang memakai gas ukuran tiga kilogram untuk usaha rumah makannya. Barang tentu, hal tersebut menuai peringatan keras dari pihak Pertamina.

Karena, seperti yang sudah dijelaskan diawal, tujuan penjualan tabung gas ukuran tiga kilogram memang merupakan barang yang tidak bebas dijual sebab bersubsidi. Artinya hanya dijual untuk masyarakat dengan ekonomi kelas bawah. Sedangkan untuk industri yang memiliki omzet di atas Rp. 300 juta per tahun, tidak dianjurkan untuk menggunakan tabung gas elpiji 3 kg. “Selama aturannya jelas, ya kami akan tertibkan bersama aparat,” tegas Ahmad Bambang, Jumat (6/3). (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here