SHARE
portalkbr.com
portalkbr.com
                                                                                                                                                                          portalkbr.com

Jakarta, GEO ENERGI – Selaras dengan pesatnya pertumbuhan penduduk di Jawa Timur, tak ayal jika kian meninggi pula kebutuhan energi bagi masyarakat. Dan untuk menanggulangi akibat dari permasalahan tersebut, Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf bersama Pertamina hari ini meresmikan stasiun pengisian bahan bakar gas (SPB) Vi-Gas yang berlokasi di SPBU COCO Jemursari Surabaya. “Untuk itu, kami yakin SPB Vi-Gas ini bisa melayani masyarakat dengan baik,” kata Syaifullah, saat meresmikan SPB Vi-Gas, di Surabaya, Jumat (6/3).

Beliau juga mengatakan bahwa saat ini di Jawa Timur, kebutuhan energi terutama bahan bakar itu dipengaruhi oleh melonjaknya pertumbuhan kendaraan bermotor baru. Dari data yang didapat, jika tiap tahunnya ada sebanyak 100.000 mobil baru dan dua juta unit sepeda motor.

Berdasarkan keterangan tersebut, Direktur Marketing and Trading PT Pertamina, Ahmad Bambang menjelaskan bahwa, untuk di Jawa Timur, Pertamina akan berencana membangun sembilan SPB Vi-Gas secara bertahap. Seperti Bojonegoro, Madiun, Ngawi, Jombang, dan Probolinggo. “Kota berikutnya, yang juga akan dibangun Vi-Gas adalah Solo, Depok, Bogor, Malang, dan lain lagi. Serta memperbanyak jumlah SPB Vigas di kota-kota yang sudah ada sebelumnya,” tutupnya, Jumat (6/3). (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here