SHARE
Foto: Geo Energi

Elpiji 3kg1Jakarta, GEO ENERGI – Guna membatasi peredaran gas elpiji ukuaran 3 kilogram atau gas melon, Pertamina meluncurkan tabung gas bertuliskan “Hanya Untuk Masyarakat Miskin.”

Humas PT Pertamina (Persero) Adiatma Sardjito mengatakan, tabung gas ukuran 3 kg bertuliskan ini khusus diperuntukan kepada masyarakat miskin yang memiliki  pengeluaran sebesar Rp1,5 juta per bulan.

“Untuk golongan usaha kecil dan menangan dengan omzet Rp3000 juta per tahun,” ujar Adiatma saat memperkenalkan tabung gas 3 kg khusus rakyat miskin di SPBU Kota Waringan, Tanggerang, Kamis (5/3).

Kebijakan ini ditempuh sesuai dengan Permen 22 tahun 2002, agar subsidi untuk rakyat miskin tepat sasaran. Penerapan kebijakan ini sendiri, kata Adiatma, akan mulai diberlakukan jika semua perangkat selesai disiapkan. “Secara teknis nanti Pemda yang tahu kondisi masyarakatnya di daerahnya. Pertamina hanya bertugas mengawasinya,” jelas dia.

Dia mengungkapkan, tabung berlabel ini sudah disiapkan sejak bulan lalu. Pertamina sendiri sejauh ini sudah memberi label sebanyak 95 ribu tabung per hari. “Pendistribusian akan dimulai dari jawa bagian barat,

“Siapapun agen yang melanggar kebijakan ini akan kena sanksi beruoa PHO,” kata Humas Regional III Jawa Bagian Barat, Mila Suciani. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here