SHARE
Foto: Rubiawan/Geo Energi

Oprasi Pasar ElpijiJakarta, GEO ENERGI – Guna mengatasi kelangkaan persediaan gas elpiiji ukuran 3 kilogram (kg), PT Pertamina (Persero) melakukan operasi pasar pada sejumlah daerah, salah satunya di wilayah Kota Tanggerang, Jawa Barat.

Menurut Humas Regional III Jawa Bagian Barat, Mila Suciani, operasi pasar ini dilakukan guna mengatasi  kelangkaan gas ukuran 3 kg yang beberapa waktu lalu langka di pasaran. “Dalam operasi ini kita menggandeng Hiswana Migas dan Pemda setempat untuk menyalurkan gas kepada masyarakat,” kata Mila kepada wartawan di Tanggerang, Kamis (5/3).

Operasi pasar ini dilakukan di sebuah agen gas yang beralamat di Kampung Nagrak, Kel. Periuk, Kec. Periuk, Kota Tanggerang. Di lokasi ini gas ukuran 3 kg dijual dengan harga eceren tertinggi (HET) Rp16 ribu per tabung.

“Karena beberapa waktu lalu media mengabarkan kalau daerah ini mengalami kelangkaan gas 3 kilogram hingga harganya pun meningkat,” jelas Mila.

Mila bilang, operasi ini dilaksanakan di beberapa titik lokasi di wilayah jawa bagian barat. Untuk wilayah Tanggerang, operasi pasar di lakukan di tiga wilayah, yakni Tanggerang Selatan, kabupaten Tanggerang, dan Kota Tanggerang.

“Untuk setiap agen mendapatkan jatah 560 tabung gas. Di jawa bagian barat sendiri seluruhnya terdapat 1.100 agen,” ujar dia.

Di tempat yang sama, Sekjen Hiswana Migas Tanggerang, Ahmad Tomie mengatakan, operasi pasar kali ini khusus diperuntukan pemakai golongan rumah tangga.

“Kita fokuskan untuk konsumen yang ada di wilayah ini dan sekitarnya,” ujar dia. Operasi ini hanya dilakukan untuk hari ini saja,

Dia berharap dengan adanya operasi pasar ini bisa mengatasi kelangkaan gas ukuran 3 kg dan harganya kembali normal. Guna mengatasi gejolak, masyarakat bisa menepol ke nomor Hotline 021.53157700. (RBW)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here