SHARE

122468-news.metronews.comJakarta, GEO ENERGI – Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas (RTKM) mendukung PT. Pertamina (Persero) diberikan hak dan keistimewaan untuk mengelola berbagai energi dalam negeri. Pasalnya, Pertamina merupakan satu-satunya perusahaan minyak dan gas milik Indonesia.

Ketua Tim Reformasi Tata Kelola Minyak dan Gas Bumi (RTKM) Faisal Basri mengatakan, jika memang keistimewaan itu diberikan, maka langkah yang patut dilakukan, Pertamina mendapat pengawasan ketat.

” Kita dorong Pertamina go global, murni sebagai operator. Tapi diberi special treatment. Syaratnya harus transparan,” kata Faisal di Jakarta, Selasa (3/3/2015).

Faisal meyakini, jika keistimewaan itu diberikan, maka Pertamina akan menjadi perusahaan Badan Usaha Milik negara (BUMN) migas yang bertaraf International.

“ Keistimewaan itu rencananya akan dimasukkan dalam Undang-Undang (UU) Migas Nomor 22 tahun 2011 yang saat ini dalam proses revisi,” ujar Faisal.

Selain itu, Faisal juga mendorong agar Pertamina untuk mengelola blok migas yang kontraknya akan berakhir. ” Udah otomatis Pertamina dapat privilege di UU Migas. Siapa lagi yang ingin memajukan Pertamina, kalau bukan kita sendiri. Yang penting saat ini Pertamina semangat keberpihakan kepada National Oil Company (NOC),” tutupnya. (REZ)

 

foto : news.metrotvnews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here