SHARE

pembangkit_listrik_air_lautJakarta, GEO ENERGI– Sewatama merupakan perusahaan penyedia solusi kelistrikan terkemuka dan terlengkap di Indonesia. Memiliki 4 (empat) lini bisnis utama: Temporary Power, Operation & Maintenance, Power Optimization & Energy Efficiency, serta Long Term Power Solution dalam bentuk Independent Power Producer (IPP).

Dan saat ini, perusahaan tersebut juga tengah mengembangkan bisnis terkait pemanfaatan energi baru terbarukan. Menurut Nadia Diposanjoyo, Corporate Secretary  Sewatama, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/3), untuk kebutuhan bisnis jangka panjang, perseroan sudah melakukan serangkaian kerjasama dengan perusahaan-perusahaan daerah. “Utamanya untuk pengembangan energi baru-terbarukan dengan memanfaatkan teknologi air. Sejumlah proyek itu berlokasi di Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara, tepatnya di Lembang Paku-Ma’dong untuk mengembangkan Pembangkit Listrik Tenaga Mikrohidro (PLTMH),” kata Nadia.

Nadia pun mengaku bahwa proyek tersebut saat ini sudah memasuki tahap persiapan konstruksi. “Kami harapkan, akan segera beroperasi dalam dua tahun mendatang,” imbuhnya. (DSU)

foto: gadgetan.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here