SHARE

Menteri ESDM-foto AlbertJakarta, GEO ENERGI– Disela-sela kunjungan ke dua SPBG di DKI Jakarta yaitu SPBG Lebak Bulus dan SPBG Cililitan, Selasa (3/3), menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengatakan, bahwa gas merupakan bahan bakar masa depan yang harus didorong dan dikerjakan secara serius karena lebih bersih dan murah dibandingkan BBM.

Sedangkan mengenai adanya beberapa SPBG yang belum dapat beroperasi, Menteri ESDM mengibaratkan seperti puzzle yang belum utuh.

“Ada titik-titik yang belum terkoneksi. Seperti infrastruktur yang sudah dibangun, tapi ternyata konverter kit yang menjadikan mobil bisa diisi dengan gas, belum tersedia,” ujarnya.

Ia pun menjelaskan, masalah lainnya yang timbul adalah ketersediaan pasokan gas. Untuk itu, Kementerian ESDM tengah membuat blue print atau peta jalan supaya infsatruktur gas bumi mulai dari transmisi, distribusi hingga retail bisa tersambung. Hal ini tentunya memerlukan waktu yang cukup lama. Pemerintah punya komitmen dalam empat tahun ke depan harus kerja keras untuk membuat infrastruktur yang tidak terkoneksi menjadi terkoneksi. (HER/AB)

foto; Albert

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here