SHARE

SPBG-foto AlbertJakarta, GEO ENERGI– Dalam upaya tingkatkan pasokan gas untuk kendaraan bermotor, Pemerintah berusaha keras menambah stasiun pengisian bahan bakar gas (SPBG). Dari sekain banyak SPBG yang dibangun, dua diatanya adalah SPBG Lebak Bulus dan SPBG Cilitan, Jakrta.

SPBG Lebak Bulus telah beroperasi sejak November 2014, namun realisasi penyaluran CNG rata-rata per bulan baru mencapai 80.000 LSP atau 9% dari kapasitasnya. Konsumen SPBG yang dibangun dengan dana APBN tahun 2013 ini, terutama bus Transjakarta, angkot dan bajaj.

Sementara SPBG Cililitan, hingga saat ini masih dalam proses pembangunan yang mencapai 92,3%. Ditargetkan dapat beroperasi Maret 2015, SPBG yang dibangun dengan anggaran investasi PT Pertamina ini masih menunggu pemasangan MRS.

Selasa (3/3/2015), Pelaksana Tugas Dirjen Migas IGN Wiratmaja dampingi menteri ESDM Sudiman Said kunjungi dua SPBG tersebut.

IGN Wiratmaja mengatakan, hingga saat ini terdapat 47 SPBG, dimana 28 unit diantaranya telah beroperasi. Untuk tahun ini, direncanakan akan dibangun 22 SPBG dengan dana sekitar Rp 1,6 triliun. (HER/AB)

foto: Albert

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here