SHARE

oil-fieldJakarta, GEO ENERGI– Harga minyak mentah Brent untuk kontrak bulan April tampak mengalami kenaikan cukup tajam. Harga minyak mentah tersebut ditutup naik sebesar 1,20 dollar atau 3 persen dan berakhir di posisi 61 dollar per barel.
Sementara itu harga minyak mentah berjangka jenis WTI untuk kontrak April yang merupakan kontrak paling aktif saat ini, juga mengalami penguatan cukup tajam. Harga terangkat sebesar 1,88 persen di posisi 50,52 dollar per barel.
Kekhawatiran gangguan pasokan dari Libya akibat kekerasan bersenjata di negara tersebut membuat dukungan kuat untuk harga komoditas. Ini mengakibatkan minyak mentah di akhir perdagangan, Rabu( 4/3) mengalami kenaikan yang cukup signifikan di bursa komoditas Amerika Serikat .
Selain itu didukung pula oleh Arab Saudi dengan mengenakan harga jual lebih tinggi untuk pembeli minyak mentahnya dari Asia, Amerika Serikat dan Eropa timur. Harga tidak serta-merta mengalami lonjakan merespon aksi Arab Saudi tersebut, tapi para pengusaha (minyak) merasa bahwa langkah ini pada akhirnya akan berdampak terhadap harga. (HER)

foto: vibiznews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here