SHARE

tabung-gas-elpijiJakarta, GEO ENERGI – Fluktuasi harga tabung gas elpiji 3 kg kembali lagi memanas di kalangan masyarakat Indonesia. Kesimpangsiuran akan harga tabung gas melon itu jelas membuat resah semua golongan masyarakat dengan ekonomi di bawah rata-rata.

Dari hal tersebut pula, tak ayal menggiring opini masyarakat yang kemudian menilai bahwa Pertamina dan Pemerintah tidak peduli terhadap mereka yang kurang mampu.

Sebab silang pendapat itulah, kalakian PT. Pertamina melalui Direktur Marketing and Trading, Ahmad Bambang pada dini hari tadi kembali mengambil tindakan cepat guna mengatasi issue tersebut.

Beberapa poin penting yang beliau sampaikan di antaranya adalah sebagai berikut:
1. Harga LPG 3 kg tidak naik.
2. Stock LPG 3 kg melimpah, tidak perlu panik.
3. Jika sulit mendapatkan atau harganya tinggi, segera laporkan ke call center di nomor (021) 500.000 (bebas pulsa) agar segera dilakukan operasi pasar.
4. SPBU juga menyediakan LPG 3 kg dengan harga HET. Silakan cari di SPBU terdekat. Jika kosong, laporkan ke call center di nomor tersebut.
5. Laporkan jika ada pangkalan yang menaikkan harga melebihi harga HET yang ditetapkan Pemda.
6. Jika ada penyalahgunaan maupun pengoplosan LPG 3 kg, segera laporkan kepada kami.

“Perlu menjadi catatan penting dan mohon dipahami bahwa LPG 3 kg ini hanya untuk rakyat yang kurang mampu,” tambah beliau, Selasa (3/3). (NA)

foto:penghemat.bbm.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here