SHARE

Energi Kita -foto HermanaJakarta – GEO ENERGI – Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said akan menjadi pejabat negara pertama dalam seri forum diskusi “Energi Kita” yang akan mulai dilakukan pada Ahad tanggal 1 Maret mendatang.

Forum diskusi ini akan mempertemukan para pengambil kebijakan, pelaku industri, akademisi, pemerhati, dan LSM dalam satu meja.

Direktur Utama RRI, Niken Niken mengatakan, forum diskusi ini akan disiarkan secara langsung ke penjuru tanah air melalui jaringan radio milik pemerintah melalui gelombang FM 88.9.

“Seluruh pendengar RRI Pro3 FM dari penjuru tanah air juga bisa berinteraksi dalam diskusi ini,” kata dia dalam acara peluncuran forum diskusi ‘Energi Kita’ yang juga disponsori oleh RRI di Bakul Koffie Cikini, Jakarta, Kamis (26/2).

Penjelasan dan gagasan para narasumber yang ditopang oleh daya kritis jurnalis peserta diskusi, akan menjadikan forum diskusi ini sebagai ajang pembahasan energi multipihak dan multisisi, sehingga hasilnya benar-benar bermanfaat dalam usaha memecahkan masalah-masalah energi.

Dikatakannya, pada diskusi sesi pertama ini, akan membahas soal krisis energi di tanah air terkait dengan rencana pemerintah yang akan membangun pembangkit listrik berkapasitas 35 ribu megawatt (MW).

Bahkan, diskusi yang akan diadakan rutin setiap hari Ahad yang dimulai pada pukul 14.00 Wib sampai 16.00 Wib ini rencananya akan berjalan selama kurun waktu satu tahun ke depan. Rencananya juga akan dirangkum dalam sebuah buku dan diterbitkan setiap 3 bulan sekali. (RBW)

foto:hermana

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here