SHARE

Gas 3 kg langkaJakarta, GEO ENERGI – Menanggapi isu kelangkaan gas di beberapa daerah, Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Ahmad Bambang mengaku bahwa pihaknya telah menyaluran elpiji 3 Kg sesuai kuota yang ditentukan.

“Kami sudah mendistribusikan elpiji 3 Kg sesuai kouta baru yang sudah naik dari sebelumnya, bahkan ditambah jika ada potensi kosong melalui operasi pasar,” kata Bambang melalui pesan singkat pada wartawan di Jakarta (25/2/2015).

Bambang tak menampik jika masih terjadi kecurangan-kecurangan yang dilakukan di lapangan yang bertujuan agar harga naik.

” Namun masih saja ada permainan penimbunan agar harga dapat naik. Belum lagi kemungkinan tindakan ilegal lainnya. Karena ini barang subsidi, kami inginnya agar Pemerintah mengatur hanya kepada yang berhak saja, syukur-syukur jika subsidinya diberikan secara tetap/fix misal, Rp2.000 per Kg. Seperti Solar yang diberikan Rp1.000 per kg,” jelasnya..

Ia melanjutkan, pihak Pertamina akan melakukan apapun agar kebutuhan masyarakat dapat dipenuhi.

“Pokoknya kami gelontorkan berapapun dibutuhkan agar tidak terjadi kekosongan, operasi pasar akan kami galakkan,” tutupnya.(REZ)

foto:ensaindonesia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here