SHARE

Kilang Minyak DuniaJakarta, GEO ENERGI – Harga minyak mentah dunia beberapa hari kebelakang sempat mengalami penurunan cukup drastis karena pasokan minyak mentah di AS kembali melimpah. Pasokan minyak mentah mengalami peningkatan sebesar 8,4 juta barel pekan lalu dan mencapai rekor tertinggi sebesar 434,07 juta barel.

Harga minyak mentah dunia di akhir perdagangan Kamis ini mengalami peningkatan yang signifikan di bursa komoditas Amerika Serikat (26/2). Harga komoditas minyak mentah terangkat setelah menteri perminyakan Arab Saudi mengatakan bahwa permintaan minyak mentah mengalami peningkatan. Data yang positif dari Tiongkok menunjukkan bahwa pabrik-pabrik di negara tersebut kembali meningkatkan produksi.

HSBC Flash Manufacturing PMI dari Tiongkok untuk bulan Februari mengalami peningkatan ke level 50,1 poin, menunjukkan bahwa sektor manufaktur kembali mengalami ekspansi. Indeks tersebut lebih baik dibandingkan dengan proyeksi yang berada di level 49,6 poin.

Pada perdagangan hari ini harga minyak mentah WTI kontrak Maret dipredisi akan mengalami peningkatan resistensi di 52,50 dollar, selanjutnya ada di 55,00 dollar. Jika terjadi pelemahan harga akan berada pada posisi 48,00 dollar dan 46,50 dollar. (HER)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here