SHARE
foto;seriau

foto;seriauJakarta, GEO ENERGI – PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) berambisi membiayai sejumlah proyek pembangunan infrastruktur untuk mendukung program pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK). Salah satunya adalah disektor energi.

Menurut Direktur Utama (Dirut) SMI, Sri Emma Martini, saat ini pembangunan proyek infrastruktur di Indonesia berjalan sangat lamban. Untuk itu pihaknya sangat mengapresiasi langkah pemerintah Jokowi untuk mempercepat pembangunan infrastruktur di Tanah Air.

“Jika dibandingkan dengan negara lain, seperti Filipina dan Malaysia, pembangunan infrastruktur kita sangat terbelakang, bahkan kalah atau tertinggal. Kalau infrastruktur Singapura sudah menang dari kapan tahu,” jelas dia saat Konferensi Pers di kantornya, Jakarta, Rabu (25/2).

Selain tertarik akan melakukan pembiayaan di sektor energi, Emma menambahkan, pihaknya juga tertarik ikut mendanai proyek infrastruktur baik pembangunan revitalisasi bandara, pelabuhan, dan proyek lainnya.

Beberapa proyek infrastruktur di sektor energi yang dibidik SMI pada tahun ini, antara lain proyek pipa gas untuk menyalurkan gas di sektor kelistrikan di Batam. Nilai proyek ini ditaksir US$ 25 juta; proyek pembangunan pipa gas untuk mendukung program konversi pembangkit listrik dari diesel ke gas; proyek pembangunan energi terbarukan masih menjadi andalan SMI, seperti pembangkit listrik energi angin, panas bumi dan air. (RBW)

 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here