SHARE
Emma
Emma
Emma Sri Martini

Jakarta, GEO ENERGI – PT Sarana Multi Infrastruktur, PT SMI (Persero) siap menjalankan amanat pemerintah melalukan transformasi menjadi cikal bakal bank infrastruktur atau Lembaga Pembiayaan Pembangunan Indonesia (LPPI).

Direktur Utama (Dirut) PT SMI, Emma Sri Martini mengatakan, sebagai perusahaan BUMN pihaknya saat ini sedang fokus mempersiapkan diri untuk memenuhi target tahun ini.

“Kami menghormati setiap keputusan DPR dan pemerintah, serta siap mendukung arahan kementerian keuangan terkait pengembangan infrastruktur Indonesia,” kata Emma kepada wartawan di kantornya Wisma GKBI Jakarta, Rabu (25/2).

Sebelumnya, pada 13 Februari 2015, rapat paripurna DPR telah menyetujui adanya penambahan Penyertaan Modal Negara (PMN) kepada PT SMI melalui APBN-P sebesar Rp20,3 triliun. Penambahan ini berasal dari PMN Rp2 triliun pada APBN 2015 dan pengalihan aset dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) sebesar Rp18,3 triliun.

Menurut Emma, dengan beralihnya aset PIP ke PT SMI, maka pihaknya akan melanjutkan tugas-tugas yang telah dilaksanakan, termasuk melanjutkan pembiayaan proyek-proyek infrastruktur pembangkit listrik geothermal.

“Sesuai dengan target menteri keuangan terkait pengalihan aset PIP, pada September ini PT SMI sudah bisa berjalan dengan fungsi barunya,” pungkas Emma. (RBW)

foto:skalanews.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here