SHARE

Elpiji 3kg-1Jakarta, GEO ENERGI – Guna menyanggah polemik yang terjadi akhir–akhir ini, Direktur Marketing and Trading, Ahmad Bambang kembali menginformasikan bahwa Pertamina sudah menyediakan layanan pembelian tabung gas elpiji 3 kg melalui SPBU dengan harapan agar masyarakat tidak perlu lagi memikirkan masalah harga serta kelangkaan tabung gas.

“Untuk lebih menjamin penyebaran LPG 3 kg, maka di seluruh SPBU akan menyediakan LPG 3 kg dan ukuran lainnya dengan harga sesuai HET yang ditetapkan. Jika harga suatu daerah mahal, Silakan masyarakat beli saja di SPBU dan saya yakin SPBU sudah tersebar di mana-mana, khususnya di Jawa, apalagi Jakarta, Jawa barat dan Banten,” ujar Ahmad Bambang kepada kami melalui pesan singkat, Rabu 25/2.

Fluktuatif dari harga tabung gas elpiji 3 kg memang menjadi momok yang meresahkan bagi sebahagian masyarakat. Ditambah dengan dampak kelangkaan yang terus tersiar ke masyarakat luas.

Dalam hal ini, sangat tepat bagi Pertamina dengan mengambil langkah cepat supaya perusahaan milik negara yang bergerak di sektor minyak tidak kehilangan kredibilitasnya di mata masyarakat.

“Operasi pasar sebetulnya sudah kami laksanakan ketika di Banyumas dan Tegal. Muncul berita LPG 3 kg langka pada akhir bulan lalu, terus aman. Lalu setiap ada info kekosongan, kami langsung gerak. Puncaknya ya mulai hari kami lawan ‘panic buying’ yang disebabkan para spekulan dan pengecer yang mau ambil untung besar, bahkan kami gelontorkan sampai 50% lebih banyak. Hal ini akan terus kami lakukan sampai harga terkendali lagi,” tambahnya.

Perlu menjadi bahan pemikiran, jika seandainya Pertamina berhasil menstimulasi masyarakat agar membeli tabung gas melalui SPBU. Lantas, bagaimanakah nasih pedagang eceran? (NA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here