SHARE

Jakarta, GEO ENERGI – Rombongan Komisi 1 Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) hari ini, Senin (23/2) melakukan kunjungan kerja ke PT Freeport Indonesia (PTFI) di Timika, Kabupaten Mimika, Papua.

Ketua Komisi 1 DPR, Mahfud Siddiq memimpin langsung rombongan yang berjumlah sekitar 10 orang dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia dan tiba pada pukul 07.45 WITA di Bandara Mozes Kilangin Mimika, demikian laporan dari Acep Nazmudin dan fotografer Albert Bahtiar langsung dari kawasan Timika, Papua.

Dari Bandara rombongan bergerak ke Hotel Rimba Papua untuk istirahat sejenak sebelum melakukan kunjungan ke dua tempat berbeda. Kunjungan kerja tersebut dibagi menjadi dua kelompok, kelompok pertama dipimpin oleh Ketua Komisi Mahfud melihat area tambang menggunakan Cooper. Sementara kelompok kedua dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi 1 Asril Hamzah Tanjung yang mengunjungi fasilitas kesehatan, pendidikan, yang didanai oleh CSR Freeport.

Pada pukul 13.00 WITA, rombongan DPR berkumpul kembali untuk istirahat makan siang di Kawasan Kuala Kencana, pada kesempatan tersebut hadir juga Presiden Direktur PTFI Maroef Sjamsoeddin. Keakraban tampak terlihat jelas saat kedua belah pihak makan bersama pada satu meja, dan dilanjutkan dengan shalat berjamaah di Masjid Baiturahman yang diimami oleh Maroef.

Kini pihak Freeport tengah melakukan presentasi selayang pandang kiprah PTFI di Indonesia yang dilakukan di Kantor PTFI Timika di Kuala Kencana, Mimika, Papua. Namun sayangnya acara tersebut dilakukan secara tertutup dari media. (ACN)

Foto:Albert

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here