SHARE

Jakarta, GEO ENERGI– Surat Keputusan Bupati Pati Nomor 660.1/4767 tahun 2014 tentang Izin Lingkungan Pembangunan Pabrik Semen serta Penambangan Batu Gamping dan Batu Lempung di Kabupaten Pati oleh PT. Sahabat Mulia Sakti (PT. SMS) diminta untuk di cabut. Hal tersebut karena dirasa telah memutus mata pencaharian masyarakat sekitar yang telah lama memanfaatkan lahan sekitar.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh koordinator aksi gerakan yang tergabung dalam Jaringan Masyarakat Peduli Pegunungan Kendeng (JM-PPK PATI), Sri Wiyanik. Dalam keterangannya dia menyatakan untuk meminta Bupati Pati mencabut izin lingkungan PT.SMS. “Kami juga meminta Bupati Pati untuk mengusulkan kepada menteri ESDM kecamatan Tambakromo dan Kayen sesuai luasan kawasan bentang alam karst sukolilo (KBAK sukolilo) yang tertuang dalam kepmen ESDM nomer 0398/k/mem/40/2005,” ucap Sri, dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (21/2).

Selain itu, Sri juga mengungkapkan bahwa gerakan peduli masyarakat meminta Bupati Pati untuk mengamankan kawasan yang sudah ditetapkan sebagai kawasan karst sukolilo dari ancaman kerusakan. (DSU)

Foto:greeners.co

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here