SHARE

Jakarta, GEO ENERGI – Perum Perhutani dan PT Telkom, melakukan penandatanganan MoU atau kerjasama untuk pemanfaatan sumberdaya perusahaan. Kerjasama ini ditandatangani oleh Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar dengan Direktur Enterprise & Business Service PT Telkom, Muhammad Awaluddin di Hotel Peninsula, Jakarta, Senin (16/2/2015).

Direktur Utama Perum Perhutani Mustoha Iskandar mengungkapkan, dengan adanya kerjasama ini diharapkan dapat mengefisiendikan pertumbuhan bisnis perusahaan.

” Tujuan kerjasama ini untuk mendapatkan efisiensi dan pertumbuhan bisnis perusahaan melalui kerjasama yang saling menguntungkan,” ungkap Mustoha usai acara.

Ia mengjelaskan, ruang lingkup kerjasama ini meliputi pemanfaatan jasa telekomunikasi, informasi, media, edutainment dan services (TIMES) yang dikelola dikembangkan dan disediakan oleh Telkom untuk Perhutani.
” Pemasaran produk harus secara online, kami sudah menunggu lama sekali. Saya berharap tiga bulan ini bisa diselesaikan,” katanya.

Selain itu ia juga mengharapkan jajarannya dapat memanfaatkan potensi yang ada dan dikelola dengan bisnis modern didukung IT dari Telkom. “ sayaberkeinginan semua sistem di Perhutani dikelola menggunakan elektronik. Tujuannya agar lebih transparan,” lanjutnya.

Dengan adaya sistem yang menghabiskan anggaran sebesar Rp 50 miliar rupiah, ke depan penjualan hasil industri akan dilakukan secara online. Melalui pemasaran secara online, Mustoha ingin memudahkan transaksi dalam jual beli kayu, khususnya untuk sementara ini penjualan kayu log.

” Ini tentu saja dalam rangka tidak lagi kontak antara orang Perhutani dan buyer, pesan secara online menghidari adanya kontak fisik. Dengan online kemudahan dan kecepatan dan lebih efisien,” tutup Mustoha. (REZ)

Foto:mahonionline.wordpress.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here