SHARE
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said

Jakarta, GEO ENERGI – Saat melakukan rapat kerja di Komisi VII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tentang penurunan harga solar subsidi untuk pertengahan Februari 2015. Komisi VII telah memberikan rekomendasi untuk diturunkannya harga jual BBM, hal itu dikarenakan adanyan biaya penyimpanan yang dilakukan pemerintah.

Menanggapi hal itu, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said mengaku jika kebijakan menentukan harga jual BBM adalah wewenang pemerintah sepenuhnya.

” Benar ada rekomendasi dari komisi VII kalau turun akan diturunkan, tapi kemudian ada catatan mekanismenya akan diserahkan ke pemerintah,” ujar Sudirman di Kantor Kementerian ESDM di Jakarta, Selasa (17/2/2015).

Lebih lanjut sudirman mengungkapkan, jika pemerintah tak jadi mengikuti rekomendasi Komisi VII DPR dikarenakan kebijakan harga BBM telah didasari oleh Peraturan Menteri (Permen) ESDM Nomor 39 tahun 2014.

” Kan kebijakan didasari oleh Permen ESDM, dimana perhitungan harga jual eceran bahan bakar minyak (BBM) yang telah diubah dengan Permen ESDM Nomor 4 Tahun 2015,” pungkasnya.(REZ)

foto: Albert

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here