SHARE
Kantor Pusat PT Pertamina (Persero).

Jakarta, GEO ENERGI – Setelah beberapa waktu lalu terkesan seperti menghindari dari para awak media, akhirnya Daniel Syahputra Purba selaku VP Integrated Supply Chain PT. Pertamina dalam press conference meyampaikan beberapa poin penting terkait dengan strategi pengadaan minyak mentah dan BBM.

Beberapa manfaat yang diperoleh Pertamina atas perubahan proses bisnis pengadaan di antaranya adalah pemotongan mata rantai pasokan minyak, peningkatan fleksibilitas serta utilisasi armada pertamina, efisiensi biaya bunga (LC) dengan TT, respon pasar positif atas pembukaan kesempatan ke seluruh pelaku pasar dan proses evaluasi penawaran transparan.

“Selama satu-setengah bulan ini, kami terus berupaya meningkatan daripada Pertamina itu sendiri. Dan kami meminta dukungan serta doa dari kawan-kawan agar sekiranya lebih baik lagi,” ujar Daniel Syahputra Purba, Selasa 17/2.

Lanjutnya, mengenai angka 300 juta barel impor satu tahun, merupakan tender minyak mentah yang di mana setiap bulan akan diakukan pengiriman di tiga bulan ke depan. Dan setelah mengevaluasi seperti apa minyak mentah.

“Bahkan sampai sekarang belum ada respon negatif dari para mitra, dan kami pun masih membuka tangan untuk perusahaan baik di dalam maupun luar negeri untuk menjadi mitra kami,” paparnya. (NA)

Foto:naturalgasasia.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here