SHARE

Jakarta, GEO ENERGI– Pada pertengahan Januari 2015 lalu, Corporate Knights, sebuah perusahaan penasihat media dan investasi yang berbasis di Toronto, Kanada mengumumkan 100 perusahaan paling berkelanjutan di dunia tahun 2015. Dan dalam ajang tersebut, Schneider Electric berhasil masuk 10 besar.

Posisi Schneider Electric yang berada di peringkat 10 besar selama dua tahun berturut-turut, merupakan sebuah pengakuan yang kuat atas komitmen jangka panjang mereka dalam mengedepankan prinsip keberlanjutan. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan oleh Jean-Pascal Tricoire, Pimpinan dan CEO Schneider Electric, dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/2).

“Setiap hari, Schneider Electric selalu berusaha membuktikan bahwa ekonomi, lingkungan, serta isu sosial merupakan sebuah kesatuan. Untuk membuat dampak yang signifikan dan perubahan jangka panjang, dibutuhkan suatu pengukuran kinerja. Oleh karena itu, Schneider Electric telah menetapkan tujuan yang spesifik dan mengukur hasil kinerja tersebut setiap kuartal menggunakan barometer Planet & Society,” papar Jean-Pascal Tricoire.

Jean-Pascal Tricoire menambahkan bahwa Schneider Electric telah membangun barometer Planet & Society sejak 10 tahun silam guna mengukur kinerja keberlanjutannya. Dimana barometer ini telah menjadi patokan kinerja keberlanjutan perusahaan tersebut sejak 2005 dengan tujuan yang ditetapkan setiap tiga tahun dan hasil per kuartal sebagai indikator kinerjanya. (DSU)

Foto:schneider-electric.com.au

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here