SHARE

Jakarta, GEO ENERGI– Dalam ajang 100 perusahaan paling berkelanjutan di dunia tahun 2015, Schneider Electric berhasil masuk 10 besar. Dalam kurun waktu dua tahun belakangan ini, perusahaan elektrik ini mengklaim kerap masuk 10 besar dalam ajang tersebut.

Dan pada 2015 ini, Schneider Electric berhasil menduduki peringkat ke-9 dalam Indeks 100 Perusahan Paling Berkelanjutan di Dunia tahun 2015. Daftar tersebut dirilis pada pertengahan Januari 2015 lalu oleh Corporate Knights, sebuah perusahaan penasihat media dan investasi yang berbasis di Toronto, Kanada.

“Perusahaan-perusahaan yang masuk dalam indeks ini adalah para pemegang teguh prinsip berkelanjutan di sektor industri masing-masing, yang terpilih dari 4.609 perusahaan yang memiliki harga jual senilai lebih dari USD 2 milyar,” ujar Toby Heaps, CEO Corporate Knights dalam keterangan tertulisnya, Senin (16/2).

Indeks Global 100 ini ditentukan dengan menggunakan 12 indikator kuantitatif untuk keberlanjutan, seperti: total keuntungan perusahaan untuk setiap unit energi yang dikonsumsi serta jumlah kelalaian yang mengakibatkan kehilangan hari kerja/jumlah jam kerja (lost-time injury rate).

“Global 100 ini mewakili perusahaan-perusahaan yang siap membuat perubahan. Mereka saling berlomba untuk mencari cara baru dalam mendapatkan hasil maksimal melalui pengeluaran yang minimal,” kata Toby. (DSU)

foto:www.capital.fr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here