SHARE
Istimewa

Jakarta, GEO ENERGI – Dalam kunjungan kerjanya ke Malang, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Dr. Ir. Siti Nurbaya, M.Sc memberikan kuliah umum dengan judul ‘Tantangan Pembangunan Lingkungan Hidup dan Kehutanan di Indonesia’ pada Dies Natalis ke-52 Universitas Brawijaya Malang, Sabtu (14/2).

“Kementerian LHK akan hadir di tengah rakyat dalam mewujudkan hak rakyat untuk mendapatkan kualitas lingkungan hidup yang baik. KLHK mempunyai peran strategis dalam pembangunan lingkungan hidup dan kehutanan yaitu menjaga kualitas lingkungan hidup, menjaga jumlah dan fungsi hutan (dan isinya), serta menjaga keseimbangan ekosistem dan keberadaan SDA untuk kelangsungan kehidupan,” ucap Menteri LHK saat menyampaikan kuliah umum di depan akademika Universitas Brawijaya, ujarnya.

Setelah memberikan kuliah umum, Menteri LHK pun melaksanakan penanaman pohon sebanyak 7752 batang, yang melambangkan dua angka 7 berjumlah 14 yg mewakili 14 fakultas di Universitas Brawijaya dan angka 52 sebagai angka dies natalis tahun 2015 ini. Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan penanaman pohon secara simbolik dengan menanam pohon rambutan di kompleks Kampus Universitas Brawijaya sekaligus mencanangkan Universitas Brawijaya sebagai Green Campus. Selanjutnya dilakukan pula peninjauan ke Unit Pelaksana Teknis Kompos Universitas Brawijaya yang mengelola sampah dari seluruh bagian kampus.

Kunjungan kerja Menteri LHK kali ini sekaligus untuk menjajagi persoalan-persoalan daerah dalam mengelola sampah sekaligus mencari solusi penanganannya sesuai dengan perannya. Dalam rangka menggali  dan menangani persolan  sampah tersebut Menteri LHK melakukan koordinasi dengan Walikota Malang dan jajarannya di Balai Kota Malang. (NA/FAT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here