SHARE
d-onenews.com
d-onenews.com
d-onenews.com

Jakarta, GEO ENERGI – Pemerintah harus membatalkan rencana Rapat Koordinasi (rakor) terkait penentuan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) pada malam ini, Kamis (12/2/2015).

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Kemenko perek) Sofyan Djalil mengungkapkan, pembatalan tersebut dikarenakan para menteri dalam hal ini Menteri Keuangan (Kemenkeu) Bambang Brodjonegoro dan Menteri Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) tengah sibuk melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (RAPBN-P) tahun 2015.

” Rakor BBM batal karena menteri-menteri akan menetapkan RAPBN-P hari ini, seperti Kemenkeu, Menteri ESDM, semuanya sedang di DPR,” ujar Sofyan di kantor Kemenko Perek, di Jakarta, Kamis (12/2/2015).

Sofyan melanjutkan, rapat BBM nantinya kembali digelar pada Jumat (13/2/2015). ” Kita akan rapat lagi besok. Kemungkinan sore,” katanya.

Terkait keputusan harga BBM jenis Premium dan Solar, Sofyan tak memberikan kepastian. Pasalnya, pemerintah masih melakukan diskusi meskipun sudah ada perhitungan untuk harga BBM baru pasca minyak dunia yang kembali menguat.

” Selalu ada kemungkinan, bisa naik dan turun karena kita lepaskan ke harga keekonomian. Sudah ada perhitungannya, tapi jangan bilang turun dulu, karena kita belum tahu sama sekali, jadi kita lihat saat rakor besok,” tutupnya.

Untuk diketahui, pemerintah telah merencanakan melakukan rakor untuk membahas harga BBM baru pada malam ini pukul 21.00 WIB, rakor sendiri direncanakan dihadiri oleh Menteri ESDM, Menko Perekonomian, Menko Kemaritiman,Mekeu, Menteri BUMN, Kepala BPH Migas serta Direktur Utama PT Pertamina (Persero). (REZ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here